Layanan Pembuatan Aplikasi Seluler

Perusahaan-perusahaan dari Fortune 500-size ke startups menggunakan aplikasi mobile untuk menargetkan pelanggan, merampingkan proses mereka, menyediakan layanan atau, semakin, sebagai tulang punggung dari seluruh bisnis mereka. Meskipun saat ini ada dorongan kuat untuk seluler pertama (atau bahkan khusus seluler) dalam ekosistem bisnis, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mempekerjakan pengembang atau menulis cek.

Berikut adalah lima hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memulai proyek aplikasi seluler:

Identifikasi pengguna Anda: Apakah aplikasi ini menghadap internal atau eksternal (artinya pelanggan akan melihatnya)? Siapa orang-orang yang menggunakan aplikasi dan apa demografinya? Siapa yang akan berfungsi sebagai admin yang dapat menambahkan / menghapus pengguna dan data? Tanpa menggali lebih dekat ke pertanyaan ini, Anda mungkin membuang-buang uang untuk siapa Anda pikir adalah pengguna Anda dan bukan siapa target audiens sebenarnya. Jangan menjadi korban dari hal ini – pada awal proses brainstorming, dapatkan semua pemangku kepentingan utama di sebuah ruangan untuk lokakarya penemuan untuk mengetahui persyaratan dan menyetujui arah.

Penelitian persaingan Anda: Jika Anda pindah ke ruang yang padat, membangun matriks pesaing Anda dapat sangat membantu dalam membangun aplikasi Anda sendiri. Identifikasi apa yang Anda sukai dan tidak sukai dari aplikasi mereka – dan mengapa. Baca ulasan pelanggan mereka dan cari tahu bagaimana perasaan pengguna tentang aplikasi dan apa yang kurang mereka miliki. Kemudian, lihat apakah itu adalah sesuatu yang dapat Anda manfaatkan.

Masalah apa yang diselesaikan aplikasi saya? Mungkin Anda sedang membangun perluasan situs web e-commerce Anda ke platform seluler. Mungkin Anda ingin memanfaatkan fitur yang disediakan ponsel seperti lokasi, pemberitahuan push, dan foto di tempat dengan cara baru. Namun berhati-hatilah – jika aplikasi Anda tidak akan meningkatkan bisnis yang ada atau menghadirkan interaksi unik dengan pengguna, luangkan waktu untuk mempertimbangkan uang dan waktu yang akan Anda belanjakan.

Asli atau Hibrida? Untuk konsep-konsep cepat atau aplikasi entri data sederhana, platform hybrid seperti Phonegap atau Ionic mungkin merupakan pilihan yang tepat. Opsi ini memungkinkan tim pengembangan menghemat waktu dengan hanya menulis satu basis kode yang berfungsi untuk iOS dan Android. Namun, jika Anda membayangkan aplikasi yang lebih kompleks, pertimbangkan untuk menghabiskan waktu tambahan untuk pengembangan asli, yang berarti membangun berbeda untuk berbagai sistem operasi iOS dan Android. Ini memungkinkan aplikasi untuk memanfaatkan fitur-fitur terbaru dari pengalaman hanya-asli, seperti Apple Pay, pemberitahuan push kaya, Android Pay, dan TouchID. Semua ini memungkinkan pengembang dan klien memanfaatkan inovasi yang terjadi di kantong dan dompet kami. Selain itu, secara umum, aplikasi asli melihat perilaku seluler yang lebih baik dan acara penelitian lebih diterima oleh pengguna. Namun, perbedaan biaya dan waktu ke pasar mungkin patut dibahas.

Rencana untuk peluncuran pos: Oke, Anda punya ide bagus dan rencananya sudah siap. Apa yang terjadi setelah Anda meluncurkan? Bagaimana Anda akan mengumpulkan dan menanggapi umpan balik pengguna? Siapa yang akan membuat perubahan untuk rilis tambahan – tim pengembang asli atau seseorang di-rumah? Dan menyadari bahwa ponsel sering berubah, dengan fungsi baru ditambahkan setiap beberapa bulan. Aplikasi berbeda dalam hal itu, tidak seperti situs web, Anda tidak dapat membuat perubahan dengan cepat. Menyetel rencana dengan jadwal rilis untuk menambahkan fitur, membuat perubahan, dan terus-menerus memberikan alasan bagi pengguna untuk membuka aplikasi akan membantu Anda menjadi sukses setelah Anda merilis bayi ponsel baru Anda ke alam liar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *